Sunday, January 4, 2015

Engagement preparation

Hello again my blog ~

Ternyata uda lama bgt ga nulis setelah bertahun tahun hehehee.   And i write this post to share about next step in my life.. This posting is about preparation for my "E" day. Wah ga nyangka ternyata ngurusin ini itunya lumayan ribet dan melelahkan, and this is we should prepare for engagement day:  

◆ Ring
Buat tunangan ini aku sm pacar mutusin beli cincin untuk aku aja (pihak cewek), karena emang tunangan itu hanya sebagai simbolis untuk hubungan yg lebih serius dan kita pilih model solitaire dengan 1 mata diamond ditengahnya simple but classy. Kita nyari cincin tunangan ini di Cikini gold mart, selain banyak model yg bisa dipilih dan harganya yg cukup bersaing makanya kita pilih beli di cikini.  

◆ Kebaya & Batik
Untuk kebaya kita berdua setuju untuk pilih warna pastel (peach) dengan hiasan payet emas simple but elegant, untuk bahan kebaya aku cari di pasar mayestik yang menurutku surganya bahan kebaya, dan toko toko yg menurutku recommeded bgt itu "fancy atau mumbay textile", selain harganya jg terjangkau pegawainya juga standby buat nemenin kita milih bahan. Untuk design & jahit kebayanya aku serahin juga ke penjahit langganan di mayestik, meskipun jahit disini lumayan menguras kantong hehehe ~

Kemeja batik cowokku beli di batik keris, dengan warna khas batik hitam cokelat yang tentunya harus disesuaiin sm kebaya ceweknya.  

◆ Ring Box
Untuk kotak cincin aku pesen handmade hasil browsing di instagram ada satu toko namanya @cissbride nah disitu kita bisa pesen kotak cincin sesuai yg kita mau, ownernya juga ok pelayanannya. Range harganya untuk kotak cincin start dari 350 K saja, proses pengerjaannya 3 minggu.  

◆ Headpiece
Selain kebaya salah satu aksesoris yg wajib dipake diacara tunangan ini sih headpiece karna berhubung aku berhijab aku pake aksesoris ini untuk hijabnya. Untuk headpiece aku beli di instagram juga @atashofia waktu pengerjaannya cukup 2 minggu saja. Harganya start 160K.  

Segini dulu yaa sharing about engagement preparation bride to be..

Happy Sharing ♡♡

No comments:

Post a Comment